Jumat, 22 April 2016

Bantuan Korban Kebakaran di Jl. Letkol Iskandar 24 Ilir Bukit Kecil Palembang


Palembang -

Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk. Satu rumah dan enam bedeng ludes dilalap si jago merah. Kebakaran terjadi di Jl Letkol Iskandar, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Minggu (3/4), sekitar pukul 05.00 WIB. .

Tim Tanggap Darurat Bencana Alam BAZNAS Prov. Sumsel langsung terjun ke lapangan guna membantu korban yang terkena musibah, yang dikomandoi oleh Wakil Ketua II Bpk. Idham S.Ag. Beliau memberikan motivasi kepada para korban bencana agar tetap bersabar menghadapi cobaan dari Allah dan juga sekaligus menyalurkan bantuan secara langsung.

Api berkobar di kediaman Erwan (40). Korban yang ada di rumah terkejut melihat api telah membesar di kamar depan. Erwan yang kesehariannya bekerja sebagai Pegawai Dishub ini mencoba memadamkannya dengan air, tapi api terus membesar.  Sembari berteriak minta tolong, dia dan keluarganya berusaha menyelamatkan diri dan barang-barang berharga yang ada. Dia menyelamatkan neneknya, terus mengambil tas yang isinya ijazah semua.

“Cuma tas berisi ijazah itu yang berhasil aku selamatkan,” jelas Erwan. Erwan yang juga ketua RT 08 ini tidak tahu asal muasal api. “Tahunya api sudah membesar,” jelas dia. Warga yang mendengar teriakannya terbangun dan berusaha membantu memadamkan api hingga kemudian 18 mobil pemadam kebakaran tiba.
Dijelaskannya, ia dan keluarganya menempati bagian atas rumah panggung itu.

Sedang bagian bawah dijadikan enam pintu bedeng kontrakan. Satu dari enam bedeng ditempati keluarga. “Lima bedeng dihuni pedagang siomay, jadi total ada tujuh kepala keluarga yang tinggal di sini,” ungkapnya. Ia bersyukur tidak ada korban jiwa dari kebakaran itu. Karena cepat ketahuan, para tetangganya juga berhasil mencegah api menyambar bangunan lain. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Palembang, Edison, mengatakan, ada 18 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi. “Kami berusaha agar api tidak menjalar ke bangunan lain karena lokasi itu permukiman padat,” bebernya. Sekitar pukul 05.30 WIB, api berhasil dikuasai. Kapolsek Ilir Barat I, Kompol God Parlaslo Sinaga, mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran. Namun dugaan sementara karena korsleting listrik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar