Rabu, 25 Mei 2016

BAZNAS Gelar Pengobatan dan Penyuluhan Kesehatan Gratis di Kaimana Papua Barat


Papua -

Baznas bersama kementrian koorditor Pembangunan Manusia dan Kebudayaan mengadakan kegiatan Ekspedisi Bakti sosial 2016 di Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Indonesia ( 19/5/16).

Pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan di laksanakan di pondok pesantren Hidayatullah, desa Coa, Kaimana, Papua Barat, Indonesia.

Tim Baznas yang beranggotakan Dokter, apoteker serta relawan sudah menyediakan 600 paket obat serta paket kebersihan diri sebanyak 500 paket bila warga ingin berobat secara grratis.

Acara baru dimulai pukul 14.00 WIT, namun warga sudah mengantri berobat sejak pukul 13.00 WIT. Pengobatan yang diselenggarakan oleh Baznas tidak dibatasi oleh usia, mulai dari anak-anak sampai orang tua boleh datang untuk berobat.

Berbagai raut ekspresi wajah penuh harapan sedang duduk di bangku yang sudah disediakan oleh tim Baznas, satu-satu nama yang didaftar sebelum nya dipanggil satu Persatu untuk di tensi kemudian diperiksa oleh dokter.

Tim Baznas dibagi kelompok menjadi dua, satu tim lagi melakukan penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang ditujukan untuk para santri santri di pondok pesantren Hidayatullah tim Baznas yang baru saja ingin memulai kegiatan sudah dihampiri satu Persatu oleh santri dengan penuh rasa ingin tahu.

Ada sekitar 70 santri yang ada ketika kami berada disana, kebetulan mereka juga baru saja melakukan aktifitas belajar mengajar yang kebetulan Ponpes menyediakan ruang kelas dari kelas satu sampai kelas enam, semoga dengan adanya program dari BAZNAS ( Badan Amil Zakat Nasional ) masyarakat dapat terbantukan, mari kita bantu sesama.

( A Widhy )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar