Selasa, 28 Juni 2016

BAZNAS Sumsel salurkan zakat pada 2763 mustahik

BAZNAS Sumsel salurkan zakat pada 2763 mustahik

Palembang -

Sebanyak 2763 mustahik menerima zakat yang disalurkan Badan Amil Zakat (BAZNAS) Sumsel di kantornya, Kegiatan ini dibagi menjadi 2 hari yakni pada hari selasa (28/6) dan hari rabu (29/6). Sejak pagi, ratusan mustahik telah memadati kantor BAZNAS Sumsel di Jl. Jenderal Sudirman, Palembang.

Ketua BAZNAS Sumsel, Drs H Najb Haitami MM mengatakan tahun ini total dana zakat yang dikeluarkan sebesar Rp617 juta. Meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya Rp500 juta. Penerima zakat , kata najib, mulai dari fakir miskin, guru ngaji, dan pengurus masjid serta mahasiswa yang menerima beasiswa melalui program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS). Para mustahik telah didata terlebih dahulu oleh Unit Penerima Zakat (UPZ) di masing masing wilayah.

Wakil Ketua II BAZNAS Sumsel, Idham Idrus SAg mengatakan, " Waktunya sangat tepat supaya santunan ini untuk digunakan sebagai kebutuhan lebaran. Tahun ini lebih banyak penerima".

Sri Marlina (550 guru ngaji dari Jl Muhajirin II mengaku, sudah tahun kedua dirinya menerima zakat dari BAZNAS Sumsel. "Alhamdulillah Rp200 ribu, dapat membatu kebutuhan hari raya Idul Fitri yang sudah dekat", jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar