Rabu, 10 Agustus 2016

BAZNAS Kota Bekasi Salurkan Zakat Sebesar Rp1 Miliar

BAZNAS Kota Bekasi Salurkan Zakat Sebesar Rp1 Miliar

Bekasi -

BADAN Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bekasi menyalurkan dana zakat sebesar Rp1 miliar yang didistribusikan dalam bentuk beasiswa kepada 1.300 santri Madrasah Ibtidaiyah, 750 santri Madrasah Tsanawiyah, 500 santri Madrasah Aliyah, 12 mahasiswa dalam program 1 Rumah Dhuafa 1 Sarjana, 240 Raudhatul Athfal, 120 Taman Pendidikan Al-Qur’an, 84 Diniyah Takmiliyah Awaliyah, 24 Majelis Taklim, dan 70 Pedagang Dhuafa Berbasis Masjid/ Mushala.

Pendistribusian berlangsung di aula KH Noer Alie Islamic Centre Bekasi pada Selasa (9/8/2016) yang dihadiri Ketua BAZNAS Pusat, Gubernur Jawa Barat, Ketua BAZNAS Jabar, dan Walikota Bekasi.

“Pendistribusian ini merupakan gebrakan yang kami harapkan bisa semakin memperkenalkan program BAZNAS Kota Bekasi, sehingga akan semakin banyak muzakki yang membayarkan zakatnya kepada BAZNAS,” ujar Ketua BAZNAS Kota Bekasi Paray Said kepada awak media.

Menurut dia, bantuan Rp 1 miliar tersebut akan langsung diberikan kepada pihak sekolah atau kampus yang menjadi tempat belajar santri dan mahasiswa pemeroleh manfaat, melalui Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) pihak yang merekomendasikan pemeroleh beasiswa, termasuk untuk program 1 Rumah Dhuafa 1 Sarjana. Sementara rekomendasi untuk pemeroleh bantuan bagi DTA dan MT adalah dari Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh), RA dari IGRA, dan TPQ dari FKPQ.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman BAZNAS Kota Bekasi dengan Yayasan Nurul Islam Islamic Centre Bekasi terkait kerjasama program Hafidz Al-Qur’an. BAZNAS berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk pendidikan penerima manfaat. [kub/gob]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar