Minggu, 14 Agustus 2016

BAZNAS Muara Enim Lantik UPZ Gelumbang

BAZNAS Muara Enim Lantik UPZ Gelumbang

Muara Enim -

Untuk meningkatkan kemampuan organisasi, Baznas Kabupaten Muaraenim, melantik kepengurusan UPZ (Unit Pengumpulan Zakat) Kecamatan Muaraenim di Masjid Babussalam Islamic Center Muaraenim, Rabu (3/8).

Menurut Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muaraenim Syachril SH, MSi, MHi, saat ini, sudah delapan UPZ kecamatan yang telah dilantik, tiga UPZ yakni Kecamatan Tanjung Agung, Semende Darat Tengah (SDT) dan Gelumbang, sudah dibentuk dan tinggal menunggu pelantikan. Sedangkan sisanya sembilan UPZ yakni Kecamatan Rambang Dangku, Lubai, Lubai Ulu, Lembak, Sungai Rotan, Muara Belida, SDU, SDL, Lawang Kidul, belum dibentuk dan ditargetkan pada bulan September 2016, seluruh UPZ di Kabupaten Muaraenim sudah terbentuk.

BAZNAS Muara Enim Lantik UPZ Gelumbang

"Kita targetkan 20 kecamatan di Kabupaten Muaraenim pada akhir September sudah terbentuk semua," ujar Syachril.

Saat ini, kata Syachril, jumlah UPZ yang sudah terbentuk di Kabupaten Muaraenim sekitar 70 UPZ, yang tersebar dimasjid-masjid, sekolah, desa dan SKPD. Kedepan untuk meningkatkan kemampuan Baznas, pihaknya akan mengajak perusahaan-perusahaan untuk bergabung menjadi Muzaki dengan membuat UPZ di perusahaan masing-masing.(ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar