Rabu, 28 September 2016

Audiensi BAZNAS SUMSEL Ke Harian Sumatera Ekspres

Audiensi BAZNAS SUMSEL Ke Harian Sumatera Ekspres

Palembang -

Dalam rangka silahturahmi dan memberikan sosialisasi pengumpulan dan penyaluran zakat di provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kunjungan ke kantor Harian Sumatera Ekspres, Selasa (27/9).

Dalam kesempatan itu Ketua BAZNAS Sumsel HM Najib Haitami menjabarkan layanan dan program yang dimiliki oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Mungkin banyak yang belum tahu jika keberadaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tidak hanya memberikan dan menyalurkan zakat kepada orang tidak mampu. Padahal, BAZNAS Sumsel banyak memiliki program dalam memberikan bantuan kepada orang tidak mampu.

Seperti Sumsel Makmur yang memberikan bantuan kepada pedagang yang butuh modal, Sumsel Cerdas (bantuan kepada mahasiswa), Sumsel Takwa, Sumsel Peduli, dan program BAZNAS Sumsel lainnya.

"Untuk Sumsel Cerdas, tahun ini kita memberikan bantuan kepada 100 mahasiswa kurang mampu dan berprestasi," kata Ketua BAZNAS Sumsel HM Najib Haitami bersama pengurus saat silaturahmi ke Graha Pena, Selasa (27/9).

Kata Najib, beasiswa yang diberikan BAZNAS Sumsel, berupa pembayaran SPP mahasiswa sampai yang bersangkutan tamat kuliah. Syaratnya, mahasiswa dapat mengajukan permohonan kepada BAZNAS Sumsel di Jl Jenderal Sudirman Km 2,5 dengan melampirkan KTP, KK, dan keterangan kurang mampu dari lurah atau kepala desa. Mahasiswa terpilih akan mendapat beasiswa dari BAZNAS.

"Ada mahasiswa Unsri, UIN Raden Fatah, Unanti, Bina Darma, dan perguruan tinggi lainnya di Palembang," ujarnya.

Kedatangan Najib dan rombongan ini diterima Wakil GM Sumatera Ekspres H Mahmud, Pemred Hj Nurseri Marwah, Redaktur Pelaksana H Andri Irawan, Koordinator Liputan Martha Hendratmo, dan awak redaksi lainnya. (dom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar