Selasa, 04 Oktober 2016

Perjuangan 2 Pendekar SiMBA BAZNAS Sumsel

Perjuangan 2 Pendekar SiMBA BAZNAS Sumsel

Palembang -

Dihari kedua (Selasa,4/10) entri data zakat secara nasional Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang dipusatkan di Hotel Amaris Palembang dengan di dampingi Dua orang instruktur SiMBA tingkat provinsi yang berada di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang sebelumnya telah memperoleh sertifikat instruktur secara nasional  terus melakukan pendampingan kepada para calon operator Simba dari 13 kabupaten dan 4 kota se Sumatera Selatan (Sumsel).

"Pada umumnya para calon operator terkendala pada saat akan meng-input nilai zakat dan nama-nama muzaki di upz nya, karena pada umumnya selama ini para muzaki perorangan tergabung atas satu nama UPZ tanpa perincian jumlah dan nama muzakinya" ujar salah satu instruktur Simba tingkat provinsi, A. H. Taufik Hidayat, S.Sy.

"Kami tetap berusaha untuk maksimal untuk mengajarkan sistem ini (SIMBA) karena dengan sistem ini membuat pembayaran dan penyaluran zakat, infaq, dan sedekah yang melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menjadi lebih cepat, akurat dan transparan" kata Hendra Praja, SE,I disela sela kegiatan.

Entri data zakat secara nasional dengan menggunakan aplikasi Sistem Informasi dan Manajemen BAZNAS (SIMBA) di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) ini akan dilaksanakan selama 3 hari dan rencananya akan berakhir besok (Rabu,5/10) dengan acara puncak telekonferens dari Menteri Agama Republik Indonesia dengan seluruh BAZNAS Provinsi yang ada di Indonesia yang di dampingi oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama tingkat provinsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar