Senin, 13 Februari 2017

BAZNAS Sumatera Selatan Ikut Cerdaskan Pelajar


Palembang -

Salah satu program dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) adalah turut mencerdaskan para pelajar seperti dengan pemberian beasiswa kepada mahasiswa. Ini sudah dilakukan Baznas Sumatera Selatan (Sumsel) Senin (13/2), bertempat di halaman Rektorat Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang Jalan Prof Zainal Abidin Fikri.

Basnaz Sumsel menyerahkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa di lima perguruan tinggi yang ada di kota Palembang yakni, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah, Universitas Sriwijaya (Unsri), Universitas Tridinanti, Universitas Bina Darma dan Universitas Sjakyakirti.



Kepala Baznas Sumsel H Najib Haitami mengatakan, syarat mahasiswa yang menerima beasiswa selain tidak mampu tetapi juga harus memiliki nilai minimal B.

“Karena sebelum dibantu nilai mahasiswa tersebut kami cek terlebih dahulu apakah memang benar layak untuk diberikan beasiswa, tapi kalau mahasiswa memiliki nilai C dan D mohon maaf Basnaz tidak akan memberikan baesiswa kepada  mahasiswa tersebut,” katanya.

Ia menambahkan, Baznas tidak hanya menyalurkan Zakat saja tetapi banyak program dari Baznas yang sudah diatur dalam UU untuk Baznas Sumsel sendiri diantara Sumsel taqwa ini menyebar Dai keseluruh pelosok desa.



Sementara itu, Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof M Sirozi mengucapkan syukur atas kerja sama antara UIN dan Baznas Sumsel yang semakin hari semakin baik dengan kerja sama ini akan dikembangkan lagi agar lebih relevan.

Laporan: Fauzi

Editor: Rahmawati Alwi

1 komentar:


  1. Why visitors still use to read news papers when in this technological globe the whole thing is accessible on net? paypal login

    BalasHapus