Header Ads

  • Breaking News

    Baznas Sumsel Jalankan Tiga Program Selama Ramadhan


    Palembang - Sepanjang Ramadan tahun 2019, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan menjalankan tiga program penyaluran zakat berupa bantuan kepada para muzakki (penerima zakat) di Sumsel.

    Untuk total dana yang dikeluarkan dalam penyaluran bantuan tiga kegiatan ini sebesar Rp1,3 Miliar yang berasal dari zakat yang disalurkan masyarakat Sumsel ke Baznas Sumsel

    Kepala Baznas Sumsel, H Najib Haitami MM mengatakan, ketiga program tersebut yakni, pertama pemberian bantuan kepada 500 santri tahfiz di Sumsel berupa Alquran, peralatan sekolah, tas dan baju sekolah, dengan total seluruh bantuan 500 juta.

    Program kedua penyaluran bantuan zakat kepada fakir miskin, guru ngaji dan penjaga masjid lebih kurang sebanyak 3.500 orang dengan total bantuan sebesar 600 juta.

    Sedangan sisanya di salurkan pada program yang ketiga, yakni penyaluran alat kesehatan untuk 11 panti asuhan seperti perlengkapan mandi dan mencuci serta kebutuhan pangan berupa beras seberat 20 kilogram ditambah uang senilai Rp5 juta per panti asuhan.

    "Direnacanakan, ketiga kegiatan ini akan kita lakukan pada 11 Mei mendatang, namun karena bersamaan dengan safari Ramadan bapak Gubernur, jadi beliau (Gubernur) meminta agar pelaksanaan penyaluran bantuan ini dilakukan pada 28 Mei mendatang tepatnya pada saat penutupan Safari Ramadan di Griya Agung,"ungkap Najib Haitami di kantornya, Kamis (9/5).

    Kegiatan penyaluran bantuan ini akan dilaksanakan satu hari, mulai pukul 14.00 WIB hingga berbuka puasa pukul 18.00 WIB.

    "Penyerahan bantuan sendiri selain dilakukan oleh para pegawai Baznas Sumsel juga akan disaksikan oleh Gubernur Sumsel, Bapak Herman Deru,"jelas Najib.

    Untuk tahun 2018, total zakat dan infaq yang diterima Baznas Sumsel mencapai Rp5 Miliar yang disalurkan melalui berbagai kegiatan dan lima program Baznas Sumsel yakni Sumsel Cerdas, Sumsel Sehat, Sumsel Makmur, Sumsel Taqwa dan Sumsel Peduli.

    "Tahun ini juga kita harapkan bisa sama seperti tahun lalu. Maka dari itu saya mengimbau kepada masyarakat khususnya yang mampu berzakatlah kepada lembaga zakat yang resmi, karena akan kami salurkan kepada yang berhak menerimanya dan Insyaa Allah mengurangi kemiskinan melalui lima program penyaluran zakat yang kita canangkan,"harapnya. (Reza Mardiansyah / Riki Okta Putra)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad