Header Ads

  • Breaking News

    Baznas dan Unicef Kerja Sama Bantu Anak Korban Krisis Kemanusiaan


    Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggandeng organisasi PBB, yakni United Nations Children's Fund (Unicef) untuk membantu anak-anak yang menjadi korban krisis kemanusiaan, baik di Indonesia maupun di negara-negara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di seluruh dunia.

    Penandatanganan perjanjian kerja sama diselenggarakan di Kantor Baznas, Jakarta Pusat, Jumat, (5/7/2019).

    Hadir dalam acara tersebut, Ketua Baznas, Bambang Sudibyo, Direktur Utama Baznas, Arifin Purwakananta, perwakilan Unicef Indonesia, Debora Comini dan Direktur Penggalangan Dana dan Kemitraan Swasta Unicef, Gary Stahl.

    Pada kesempatan itu, Bambang mengatakan, krisis kemanusiaan di sejumlah negara berdampak pada banyak hal, termasuk di dalamnya anak-anak menjadi korban. Ini yang menjadi salah satu perhatian dan menjadi bentuk kepedulian bersama.

    Penggalangan dana dan penyaluran bantuan dilakukan secara profesional dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan syariat.

    "Bentuk bantuannya fokus pada anak-anak dan remaja yang bersifat berkelanjutan, agar masa depan mereka bisa lebih baik dan manfaatnya bisa lebih luas. Bagaimana keluarga mereka juga bisa bangkit dari keterpurukan akibat krisis kemanusiaan. Kami berharap, kesejahteraan mereka bisa terwujud," katanya. (Fabiola Febrinastri)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad